2016, Samsung Pay Bisa Bayar Belanja Online

Samsung Celebrates The Unveiling Of The Galaxy S6 edge+ And Galaxy Note5  on August 13, 2015 in New York City.

Kurang lebih hampir lima bulan sudah Samsung Pay meramaikan jagat sistem pembayaran digital. Meski begitu, sistem pembayaran ala vendor asal Korea Selatan ini masih bisa belum menandingi Apple Pay atau Android Pay dalam hal pembayaran online.

Namun Samsung rencananya akan memberikan update pada sistem pembayarannya itu di tahun 2016. Adapun menurut laporan dari Reuters, update tersebut tak lain adalah kemampuan Samsung Pay dalam mengakomodir pembayaran secara online.

Seperti diketahui, saat ini Samsung Pay hanya bisa dipakai ketika bertransaksi secara offline. Artinya, Anda datang ke sebuah restoran atau pusat perbelanjaan dan kemudian men-tap handset Samsung Anda di atas sebuah terminal pembayaran.

Laporan mengenai update pembayaran online ini sendiri dikonfirmasi oleh Thomas Ko selaku Global co-General Manager of Samsung Pay.

Sayangnya, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (29/12/2015), Thomas Ko tidak memberikan keterangan lebih detail kapan tepatnya update Samsung Pay ini meluncur. Apakah awal tahun, pertengahan tahun atau akhir tahun 2016.

Sejak diluncurkan, Samsung Pay menuai catatan rekor cukup baik. Dari satu bulan sejak dirilis, sistem pembayaran ini mampu menggaet 25.000 pengguna di Korea Selatan. Menyusul satu bulan berikutnya pengguna Samsung Pay menanjak menjadi satu juta dengan total transaksi perhari mencapai USD 1,8 juta.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.