Tidak Suka Ikon Bawaan Aplikasi? Begini Cara Mengubahnya

Ada banyak cara untuk mengubah ponsel Android kamu. Salah satu yang paling keren adalah mengubah ikon aplikasi. Kamu bisa menginstal icon packs untuk semua aplikasi, atau juga memperbarui beberapa aplikasi saja.

Ada beberapa cara untuk melakukannya. Sejauh yang terbaik adalah dengan menggunakan launcher, yang akan memberikan kamu berbagai pilihan customized dalam proses. Kamu bisa mengunakan berbagai launcher, salah satunya yaitu Nova Launcher.

1. Buka Google Play Store, dan search Nova Launcher, kemudian install.

Screenshot_20160615-214501

2. Kemudian tekan tombol home pada android kamu dan pilih Nova Launcher sebagai launcher baru kamu. Dan kamu perlu beberapa menit untuk men-setting home screen dengan widget dan aplikasi yang kamu mau.

Screenshot_20160615-222339

3. Setelah selesai, cari aplikasi yang iconnya mau kamu ubah. Tekan dan hold di icon aplikasi tersebut sampai menu popup kecil terbuka kemudian pilih Edit.

4. Pilih Icon dan telusurilah semua alternatif ikon yang tersedia. Tekan pada salah satu ikon yang mau kamu pilih.

5. Atau kamu juga  bisa membuat ikon baru dari gambar di Galeri. Pilih gambar kemudian crop dan tekan OK. Gambar tersebut akan berubah menjadi ikon baru kamu.

Screenshot_20160615-224140

 

Restore Default Icon

Untuk restore ikon ke default, kamu harus melalui proses tadi dan klik Edit icon, tapi kali ini pilihlah ikon yang ditampilkan di bawah Default.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.