Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Periksa apakah android kamu bisa menyembunyikan aplikasi tanpa harus meng-instal apapun. Beberapa android memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi, tetapi fitur ini menjadi semakin minim. Misalnya, perangkat Samsung Galaxy yang dulu datang dengan kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi, namun fitur ini telah dihapus dari versi terbaru. Cobalah ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Membuka app drawer dengan menekan tombol grid pada home screen.

2. Tekan tombol Menu (⋮) di sudut kanan atas.

3. Tekan “Hide apps” atau “Hide / unhide apps.”

4. Centang kotak di sebelah aplikasi yang mau kamu sembunyikan, lalu klik “Done”.

 

Jika tidak ada fitur untuk hide apps di android kamu, maka kamu harus menginstal custom launcher untuk menyembunyikan aplikasi.

Cari custom launcher yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi. Launcher adalah aplikasi yang mengontrol home screen dan app drawer.

Launcher populer yang dapat menyembunyikan aplikasi termasuk Apex Launcher, Nova Launcher Prime, ADW.Launcher, dan GO Launcher.

1. Download dan instal launcher yang kamu mau.

Screenshot_20160524-143659

2. Kemudian tekan tombol Home pada perangkat kamu setelah launcher telah didownload. Kamu akan diminta untuk memilih aplikasi yang ingin kamu gunakan.

3. Pilih launcher yang baru kamu download dari daftar. Home screen kamu akan ditampilkan menggunakan peluncur baru diinstal. Jangan heran jika terlihat berbeda dari yang biasanya.

Screenshot_20160524-144229

4. Kemudian ikutilah prosesnya untuk menyembunyikan aplikasi yang kamu mau.

  • Apex Launcher – Buka “Apex settings”. Kemudian klik “Drawer settings,” lalu “Hidden apps.” Centang aplikasi yang mau kamu sembunyikan.
  • Nova Launcher Prime – Buka “Nova Settings”. Klik “App & widget drawers.” Scroll ke bawah ke bagian “Drawer groups” dan klik “Hide apps.” Centang aplikasi yang mau kamu sembunyikan.
  • ADW.Launcher -Buka App Drawer and klik tombol Menu (⋮). Pilih “Setup Group.” Hapus centang aplikasi yang mau kamu sembunyikan.
  • Go Launcher -Buka App Drawer. Geser ke atas pada screen App Drawer, atau klik tombol Menu di sudut kanan bawah. Klik”Hide App” dan buat pola buka kunci jika kamu belum pernah membuatnya. Centang aplikasi yang mau kamu sembunyikan lalu klik “OK.”

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.