Cara Menambahkan Shortcut Google Photos di Camera App Android

Google Photos bisa dibilang aplikasi manajemen foto yang terbaik di Play Store, memiliki banyak fitur yang berguna, dan yang terbaik adalah aplikasi ini akan membackup semua gambar kamu. Namun, jika kamu smartphone Android seperti seri LG G atau Samsung Galaxy, Bahkan jika kamu menggunakan Google Photos sebagai aplikasi manajemen foto utama, Camera app akan tetap membuka gambar kamu dalam aplikasi default Gallery. Dan tidak ada cara untuk mengubah penampilan default dalam aplikasi camera.

Walaupun kamu tidak bisa mengubah aplikasi camera menggunakan Google Photos untuk membuka preview gambar, kamu bisa menambahkan link cepat ke aplikasi Google Photos langsung ke aplikasi camera. Berikut caranya:

1. Masuk ke Google Photos, kemudian buka menu dengan menggeser dari sisi kiri atau menekan tiga baris di pojok kiri atas. Scroll ke bawah dan klik “Settings”.

325x578xscreenshot_20161104-083242-1

2. Scroll ke bawah sedikit dan kamu akan melihat opsi “Camera shortcut”. Geserkan menjadi on.

325x578xscreenshot_20161104-083340

3. Sekarang, bukalah aplikasi kamera. Ikon thumbnail di sudut masih akan membawa kamu langsung ke Galeri – ini adalah setting deafult jadi kamu tida akan bisa menggantunya. Tapi cobalah mengambil gambar, kemudian lihat bagian atas layar. Sebuah thumbnail baru akan muncul dengan ikon Google Photos. Tap ikon ini dan kamu akan langsung masuk ke Google Photos.

650x366xscreenshot_20161104-084826-650x366

Sekarang kamu memiliki pilihan untuk langsung masuk ke aplikasi default Galeri atau Google Photos. Namun kekurangannya adalah shortcut Google Photos ini hanya tersedia selama satu sesi kamera, sekali kamu menutup aplikasi camera dan membukanya kembali, kamu harus mengambil gambar baru untuk memunculkan kembali shortcut Google Photos.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.