Cara Mem-format Android

Memformat sama dengan melakukan factory reset pada Android kamu. Factory reset akan menghapus semua informasi  yang ada pada perangkat untuk mengembalikan software ke setting original. Hal ini biasanya dilakukan ketika ada bug yang terus bermunculan bahkan setelah mencari bantuan atau troubleshoot.

Me-reset Android Yang Masih Berfungsi

1. Backup media dan data. Memformat perangkat Android akan menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya. Pastikan kamu telah backup setiap file penting, gambar, dokumen, video, atau apa pun yang mau kamu simpan.

Aplikasi yang kamu beli terikat ke akun Google kamu, jadi aplikasi tersebut bisa kamu download ulang ketika setelah android kamu selesai diformat.

2. Buka menu Setting di android kamu.

3. Pilih “Backup and reset”.

4. Scroll ke bawah kemudian tekan “Factory data reset”. Kamu akan melihat konfirmasi aras semua data yangakan terhapus dengan me-reset android kamu.

5. Scroll ke bawah kemudian pilih “Reset Device”. sAndroid kamu akan memulai proses reset. Ketika proses selesai, android kamu akan seperti baru lagi.

Me-reset Android Yang Tidak Bisa Berfungsi

1. Boot android kamu ke Recovery Mode. Kamu bisa melakukan factory reset dari menu recovery boot. Tekan dan tahan tombol yang benar saat android kamu dimatikan. Tombol tersebut bervariasi tiap-tiap perangkat.

  • Nexus – Volume Up, Volume Down, dan Power
  • Samsung – Volume Up, Home, dan Power
  • Moto X – Volume Down, Home, dan Power

2. Kemudian pilih “recovery”. Gunakan tombol volume untuk keatas dan kebawah, kemudian tekan tombol Power untuk memilihnya.

3. Kemudian pilih “wipe data/factory reset”. Konfirmasikan dengan memilih “Yes – delete all user data”. Smartphone kamu akan memulai proses reset.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.