5 Aplikasi Terbaik Penghemat Batterai

Smartphone android adalah perangkat hebat yang hadir dengan berbagai macam fitur inovatif dan multi fungsi. Tapi sayangnya, fitur fitur aktif ini bisa ngebuat baterai smartphone android mu boros.

Yah walaupun kamu gak bisa ngerubah kapasitas baterai manjadi lebih besar dari aslinya tapi bukan berarti kamu gak bisa ngelakuin apa apa. Karna ternyata kamu masih bisa ngebuat baterai jadi lebih irit dengan cara memanagemen penggunaan fitur androidmu.

Jika saat ini kamu ngehadapin masalah boros baterai dan gak tau gimana cara mengelola dengan benar. Kamu bisa gunain beberapa aplikasi penghemat baterai dari pihak ketiga untuk menghemat baterai smartphone androidmu.
Aplikasi android ini akan ngebantu kamu mengelola penggunaan baterai android mu dan secara gak langsung akan ngebuat daya baterai android mu jadi lebih tahan lama.

Ini dia 5 aplikasi penghemat baterai terbaik

Peringkat 5 

5.GO Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai yang dikembangkan oleh Go Dev Team ini memiliki tampilan yang mengesankan. Dijamin kamu pasti bakal lebih betah buat mantengin tampilan aplikasi Go Battery Saver di bandingkan dengan aplikasi penghemat baterai lainnya.

Selain menonjol pada tampilannya yang bagus, aplikasi ini juga ternyata cukup efektif loh buat menghemat baterai android. Untuk ngegunain aplikasi ini kamu gak perlu repot repot buat ngebuka aplikasi, karna disini sudah di sediain widget yang memungkinkan kamu untuk mengakses mode hemat batterai langsung home screen android.

 

Peringkat 4 
NQ Easy Battery Saver adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mempercepat ponsel Android Anda. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan baik atau membunuh background aplikasi yang makan-out pada baterai.

Aplikasi ini memiliki fitur baru bernama Smart Asisten yang menggantung di sisi layar. Untuk mengaktigkan fitur Smart asisten kamu tinggal sentuh icon yang menggantung tersebut, nanti secara otomatis aplikasi NQ Easy Battery Saver akan ngeboost androidmu. Aplikasi Ini juga nantinya akan ngasih kamu laporan tentang level daya baterai dan kalkulasinya secara real time.

Peringkat 3
3. Easy Battery Saver

Easy Battery Saver adalah salah satu aplikasi penghemat baterai yang sangat mudah digunakan untuk perangkat android mu. Berbeda dengan aplikasi penghemat baterai android lainnya karna disini kamu akan melihat tampilan aplikasi yang lebih sederhana dan ringan.

Terdapat 4 mode hemat daya yang bisa kamu gunakan disini, yaitu: General power saving mode, Intelligent power saving mode, Super power saving mode dan Advanced customized mode.
Tiap mode punya keunggulan masing masing dan daya tahan baterai yang berbeda beda. Nah kamu tinggal sesuaiin pilihan mode tersebut dengan kebutuhan mu saat ini.

Selain itu kamu juga bisa nemuin tutorial yang bakal ngebantu kamu dalam menggunakan aplikasi secara efisien.
Kalau kamu sedang mencari aplikasi penghemat baterai yang sederhana tapi mampu menjalankan semua tugas secara efektif maka sebaiknya kamu pilih aplikasi ini.

Peringkat 2
2. Battery Doctor (Battery Saver)

Saat ini Battery Doctor termasuk salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik. Itu karena aplikasi Battery Doctor dapat mengelola secara efektif dan dapat mengoptimalkan baterai android dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak dipakai secara teratur dan mengelola koneksi jaringan serta WiFi.

Battery Doctor bekerja secara real time sehingga dapat mencegah penggunaan aplikasi berkepanjangan pada perangkat android mu. Selain itu kamu juga bisa mendiagnosa aplikasi yang menguras daya baterai android dan mengatur mode sesuai dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi dengan kemampuan hebat yang dapat memberikan sisa waktu pemakaian secara akurat. Kamu bisa memilih beberapa preset profil yang sudah tersedia atau bisa juga membuat profil sendiri sesuai dengan kebutuhan yang kamu mau.

Selain itu, di aplikasi Battery Doctor ini kamu juga dapat menjadwalkan mode hemat daya sehingga bisa aktif secara otomatis tanpa harus kamu beri perintah.

Dan ini dia juaranya
1. DU Battery Saver

Dan inilah sang juara di kategori aplikasi penghemat baterai android yaitu DU Battery saver.
DU Battery Saver termasuk aplikasi penghemat baterai terpopuler untuk OS Android. Aplikasi yang satu ini memang manteb abis karna bisa menghemat penggunaan baterai android mu hingga lebih dari 50%. Jadi udah kebayangkan gimana awetnya daya bateraimu setelah gunain aplikasi DU Battery Saver.

Gak cuma itu doang, aplikasi ini juga nyediain berbagai macam modus cerdas serta beragam pilihan preset yang bisa kamu gunain buat ngatur seberapa irit penggunaan daya yang kamu inginkan.

Fitur unggulan lainnya adalah tombol “optimize” yang memungkinkan kamu untuk mengoptimalisasi perangkat hanya dengan satu kali tap doang dan secara otomatis DU Battery saver akan menutup semua aplikasi yang dianggap tidak perlu, menutup layanan yang tidak digunakan, dan menutup semua proses yang sedang berjalan di background.

Kamu juga bisa memantau daya baterai dan proses yang sedang berjalan secara real time melalui fitur live monitor, dan untuk memudahkan kamu dalam mengakses DU Battery Saver kamu bisa memasang widget yang sudah disediakan ke dalam home screen mu.

Nah buat kamu yang sedang ngalamin masalah boros baterai, sangat direkomendasikan buat gunain aplikasi DU Battery Saver.

Jadi mulai sekarang kamu gak perlu bingung lagi buat ngehadepin masalah boros baterai. Cukup install salah satu dari 5 aplikasi di atas.
Cara penggunaanya pun cukup mudah, tinggal sekali sentuh dan aplikasi akan bekerja secara otomatis untuk menghemat baterai android.

Kalau tritnya bermanfaat jangan lupa bantu rate ya :D

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.